Jumat, 15 Maret 2013

Blogiveaway-Bint@

Belakangan ini saya baru memahami apa sebenarnya arti review.. menurut penalaran saya sebelumnya review itu adalah mengulas atau menceritakan sesuatu menurut sudut pandang pribadi saya sendiri. Jadi selama ini saya menulis 'dan saya kumpulkan dalam label review' itu hanya tulisan tentang rasa hati dan pemikiran pribadi saya setelah membaca atau melihat sesuatu, semisal buku, film atau sebuah tempat makan.

Ternyata menurut seorang penulis senior, review buku yang tepat adalah yang didalamnya terdapat sinopsis dan juga menunjukkan kelebihan dan kekurangannya secara seimbang. Hmm... sementara saya nulisnya selama ini cuman suka-suka aja, jelek ya saya bilang jelek, bagus ya saya bilang bagus. Tapi saya usahakan selalu menyertakan pesan moral yang membekas pada diri saya setelah membaca buku atau melihat film.

Agak kurang pede sih mau nunjukin, tapi berhubung pengen ikut GA ya saya sebutin disini deh tulisan-tulisan saya yang sok mereview sesuatu^^..

Ini nih :
Ada review buku :

Ada juga review film.. cuman dikit,

Review tempat makan pernah cuman 1kali doang karena terkesan banget dengan masakan cobek penyet Bu Aminah di mojoagung :D

Dan setelah tahu bagaimana tepatnya review itu, semoga setelah ini saya bisa menulis lebih 'tepat' lagi supaya enggak malu-maluin menancapkan lebel blog dengan judul 'REVIEW'. 

Nah semoga manfaat deh review ala saya yang masih acakadul itu^^. Memberanikan diri mengikutkannya sebuah ajang GA seorang blogger, jika teman-teman pengen ikut, sembari terus belajar nulis dan review secara tepat, nekat aja yuk.. 
Klik disini :





(*)


6 komentar:

  1. kalo tempat makan biasanya buat promosi juga ya, mba. kalo film dan buku aku masih jarang ngereviewnya, kadang tergantung isi cerita bagus ga nya, hehe. moga menang, mba binta ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. kalau buku n film bener membeks di hati selalu aku tulis sih.. seneng aja gt :)
      makasih sdh mampir ya ila

      Hapus
  2. Setahuku, kalau review hanya mengulas isi buku mbak. Kalau menyertakan kelebihan dan kekurangannya, namanya resensi. imho :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi setahuku juga gt santi.. tp krmn kayaknya ada senior kita bilang gt ttg review hehe..

      Hapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...