Kamis, 14 Juni 2012

Yang kedua.



Penulis : Riawani Elyta.
penerbit : Bukene.
Genre    : Novel romance.
Jumlah halaman : 243.
Cetakan pertama : maret 2012.
ISBN    : 602-220-040-7.
Harga    : 37000


Membaca novel yang kedua ini, berasa sedang menyaksikan infotaiment dan indonesian idol atau AFI. Ya karena kisah di dalamnya memang menceritakan tentang kehidupan di dunia hiburan. Namun olah kata yang dihadirkan penulis ini mampu memberikan kemasan yang menarik ketika kisah 'biasa' tersebut sudah menjadi suguhan karya deretan kata.

Saya katakan 'biasa' karena memang kisah seperti itu hampir selalu terlihat di layar kaca (apalagi yang doyan nonton infotaiment :D).

Tokoh Vienna yang menapaki karier menjadi penyanyi lewat audisi pencarian bakat, lambat laun menjadi semakin terkenal. Kemudian sang suami menjadi manager. Sudah sering kan, lihat yang seperti itu?!


Kelanjutan kisah, Vienna harus berduet dengan Dave, si tampan yang ternyata sudah sejak lama jatuh hati padanya. Ini juga sudah biasa, kan?!

Jika membaca novel ini seumpama makan roti dengan isi selai strobery yang legit dan manis. Maka pada bagian menuju endingnya-lah saya baru menemukan gigitan rasa legitnya kisah. Dimana ucapan dan kisah seorang tokoh paman Goh Kee membuat saya merenung, terharu, dan ingin menangis...

Cinta tak lebih dari sekedar ucapan di bibir selama kau tak mampu memperjuangkan apapun...

Yup, pada akhirnya saya membungkus kesan manis setelah membaca buku ini. Jalinan kisahnya meskipun tentang rumah tangga dan orang ketiga namun tak ada ulasan diksi  (secara samar atau terang-terangan) yang melegalkan perselingkuhan. Romansanya terbangun indah tanpa ada adegan-adegan lebai dan vulgar.

Jadi, seperti yang saya bilang tadi, membaca novel ini seperti menikmati roti isi strobery yang legitnya tergigit pada menjelang ending namun nyata terjamin bebas dari bahan kimia yang membahayakan.
***






1 komentar:

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...