Jumat, 22 Maret 2013

Paket komplit Be A Writer.

Sebuah sekolah, rumah atau kafe? terserah bagaimana pengandaiannya. Bagi saya menjadi bagian di dalamnya sungguh menyenangkan.

Grup facebook Be a Writer. Sudah lumayan lama saya menjadi penghuninya. Hari-hari saya terasa belum lengkap jika masuk dunia online belum mampir ke BAW (sebutan singkat Be A writer). Karena semakin hari saya semakin merasakan bahwa di BAW semuanya komplit tersedia. Tidak terlalu berlebihan seperti info berderet di beranda facebook saya (yang sungguh warna-warni status dan foto-foto yang bertebaran), Semua pas seperti apa yang saya butuhkan dan saya inginkan. Dan dalam segi penerimaan dari penghuni lain  juga sangat pas di hati saya, saya yang 'hanya begini-begini saja, angin-anginan, dan agak labil' bisa merasa diterima dengan nyaman dan dianggap ada. Sehingga tak heran, ketika buka facebook posisi saya lebih lama di BAW dari pada di beranda atau wall saya sendiri hehe.. 

Grup digagas oleh mbak Leyla Imtichanah, penulis senior FLP yang sudah menulis belasan novel dan buku non fiksi islami. Kemudian diaktifkan dengan bantuan mentor lain yaitu Mbak Riawani Elyta, penulis baru tapi karyanya sudah mbrudul terbit di penerbit-penerbit ternama dalam waktu singkat, kemudian mbak Eni Martini yang juga sudah menulis belasan novel, dan ditambah lagi mentor yang baru masuk yaitu mbak Yeni Mulati yang lebih dikenal dengan sebutan Afifah Afra, senior FLP yang juga mempunyai Penerbit Indiva.

Saya bilang komplit karena dalam bidang kepenulisan di BAW tersedia semua ahlinya. Tak hanya melulu tentang teori menulis buku. Zaman digital seperti sekarang media menulis bukan hanya buku, ada juga media blog. Banyak BAWers (sebutan bagi penghuni BAW) yang juga blogger aktif, dan tentu saja selalu ikhlas berbagi info dan serba serbi perihal dunia blog kepada yang lain. Ada mbak Mugniar, Ila Rizki, Mbak Rahma Chemist, Mbak yeni Mulati dan lain-lain, semuanya tak pelit berbagi pengalaman dan info-info tentang blog. 

Ada juga pemburu kontes dan kuis. Wow bidang itu ada juga BAWers yang jadi profesionalisnya... terbukti dengan beberapa kemenangan yang sering diraih. Seperti Mbak Windi Teguh, Dwi Aprliyanti, Bu Kepsek sendiri Mbak Leyla, bisa dikata adalah langganan menang kontes dan kuis. Dan tentu saja mereka juga tak pelit berbagi info bahkan trik plus tips ketika ingin mengikuti sebuah even lomba atau kuis. 

Ada juga hari review, sebuah jadwal yang dikhususkan untuk mereview buku atau film oleh para BAWers. sambil belajar bisa menikmati ulasan film dan buku menarik. Jadi bisa buat rekomendasi ketika ingin beli buku atau nonton film. banyak pereview handal dari BAWers seperti mbak Linda Satibi, mbak Ade Anita, santi Artanti, Dhani Pratikyo dan lain-lain.

Kemudian ada juga hari bisnis, dimana masing-masing BAWers boleh sharing tentang pengalaman berbisnis. Baik bisnis onlen maupun offlen. Jadi tak hanya ilmu menulis yang di dapat namun juga kiat bisnis dari orang-orang telah menjalani dan mengalaminya. Penghuni BAW ternyata disamping penulis dan pembelajar menulis beberapa juga mengelola olshop dan profesional di bidangnya. Seperti Mbak Eni Martini, Yusi rahmaniar, Afin Yulia dan lain-lain. Mereka juga tak pelit berbagi tentang info-info seputar dunia bisnis. 

Hmm sudah komplit? 

Masih ada lagi lho, di BAW itu boleh curhat dan OOT (Out of Topic) hihi...
Curhat dijadwalkan pada hari khusus dan dianjurkan lebih baik tertata dalam kata-kata santun dan rapi bisa menjadi ajang latihan mengikuti audisi-audisi antologi berdasarkan kisah nyata. Dan sebagai perekat hubungan supaya tidak saklek dan melulu serius penyegaran itu perlu. Tak jarang kami bercanda dan saling menggoda, saling lempar sandal, atau lempar pake kukis, nabok pake bantal, cubit, peluk-peluk dengan kata-kata maya. Hanya maya namun terasa sungguh nyata, karena kadang saya bisa senyum-senyum bahkan terkikik sendiri ketika membaca sebuah tread dengan komen mengular makin ke bawah makin ngaco ngerumpi jauh dari tema postingan tread. 

Namun jangan salah juga, meski boleh bercanda dan oot di BAW berlaku aturan DO, jika ada BAWers malas belajar, tak mengerjakan tugas (biasanya Bu kepsek menetapkan tugas pada beberapa penghuni kelas sesuai jadwal yang sudah tertulis dan dipajang melalui kaver grup), Atau melanggar etika yang membuat sebuah konflik maka tak segan-segan akan diremove dari group. Jadi tetap ada rambu-rambu yang harus membuat kita menjaga diri, ucapan dan sikap yang baik.  Anggota group juga dibatasi hanya sebatas 100 orang (lebih sedikit), penerimaan penghuni baru berdasar kebijaksanaan kepsek dan kesepakatan bersama. Sedikit namun hidup, saling mengenal dan bersahabat dan bisa maksimal menjaring ilmu yang diberikan para pembimbingnya itu lebih baik dari pada banyak namun pasif.

So komplit plit sudah. Jika semua yang saya inginkan ada disana tak ada alasan bagi saya untuk tidak bilang cinta. Saya menyayangi semua penghuninya (maaf banget, karena keterbatasan kapasitas otak sehingga tak bisa menyebut semuanya), mendoakan kebaikan-kebaikan untuk semuanya, ikut senang saat kabar kemenangan dan prestasi diberitakan dan turut menyemangati ketika curhat kegagalan atau keterpurukan juga hadir disana. 

Di sana memang tersedia segala info dan ilmu yang bermanfaat buat saya. Harapan saya semoga saya tak melulu menjadi pihak yang menerima, namun suatu saat bisa menjadi pihak pemberi dengan meningkatkan kapasitas diri dan bersungguh-sungguh belajar dan terus belajar. 

Ingin tahu lebih jauh tentang BAW? klik DISINI dan menyelamlah... ! DIJAMIN... paling tidak anda akan bertemu saya ^^V




Kopdar dengan BAWers baru sempat hanya 2 orang, Mbak Shabrina WS dan Mbak Vanda Nur Ariyani





Tulisan ini diikutkan dalam Even Giveaway Launching blog Be A Writer : http://bawindonesia.blogspot.com/2013/03/give-away-baw-20-maret-20-april-2013.html

25 komentar:

  1. Wew, jadi malu.. aku kalo ngereview suka ngasal. Wew, aku mau dong dilempar kukis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang biasanya lempar kukis kan mabk yusi :D

      Hapus
  2. Eeeuy mbak Binta klo ke Sidoarjo jangan lupa mampir yaaa :D

    BalasHapus
  3. mbak, mau dunk dicemplungin ke grupnya. Masih bisa masuk ga sih? :)

    BalasHapus
  4. aiih.. ada namaku disebut.. :)

    BalasHapus
  5. Aku akuuuu aku mau dilempar kukus jugaa.di lempar pouch hape.hahaha. BAW memang seperti rmh ya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg punya kukis mbak yusi muhtar mbak wind :)
      bener kayak rumah dan keluarga

      Hapus
  6. Aku mau juga kopdar dengan mbak Binta. Ntar ya kalo aku ke jawa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin.. smoga bs kopdar beneran ya mbak :)

      Hapus
  7. Ternyata ikut kontes giveaway yah Mbak,,,suskes yah Mbak :)

    BalasHapus
  8. Kenapa ya cewek kok lebih giat menulis...
    haaaaa, jarang sekali saya temui cowok mau nulis,,,

    btw, Salam kenal ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga
      ttg kenapa cewek lbh giat? kurang tau juga.. krn saya termasuk yang gak gt giat hehe..

      Hapus
  9. Paket Komplit banget nih... bisa ikutan gabung di BAW gaaa...?

    BalasHapus
  10. Hihi fotoku kenapa ikut nemplok di sini ya? :p senang bisa ketemu dan foto denganmu jeng Binta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jg seneng mbaak.. smoga msh bs ketemu lagi yaa :)

      Hapus
  11. Komplit bangeet.... fotoku boleh diphotoshop :-)

    BalasHapus
  12. saya mengucapkan banyak terimakasih kepada KI HADAK yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama KI HADAK dan dengan senang hati beliau mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi KI semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi KI HADAK DI 085=259=457=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinya dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama KI HADAK
    BUKA INI DANA GHAIB TOGEL










    saya mengucapkan banyak terimakasih kepada KI HADAK yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama KI HADAK dan dengan senang hati beliau mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi KI semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi KI HADAK DI 085=259=457=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinya dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama KI HADAK
    BUKA INI DANA GHAIB TOGEL

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...