Jumat, 27 Juli 2012

Ayam panggang bumbu rujak

Beberapa resep ayam panggang sudah saya coba, namun akhirnya saya merasa cocok dengan resep yang ini. Suami dan anak-anak juga sepaham seselera. Ayam panggang bumbu rujak namanya. Rasanya cenderung gurih dan asam karena dominasi tomat yang agak banyak.

Ini dia resepnya :

Untuk 1/2 kg ayam, saya memakai bumbu 4 atau 5 buah cabai merah besar, 1-3 cabai kecil (sesuai selera, jika buat anak-anak biasanya dikurangin cabai kecilnya), Bawang merah 5 siung, bawang putih 3 siung, kemiri 2-3 butir, dan tomat sesuai selera (kalau saya suka banyaaak 4-5 buah), trasi, garam dan gula.
Ayam direbus sebentar kemudian dibuang air kaldu pertamanya. Seteleh itu ulek semua bumbu dan ditumis, masukkan ayam yang sudah direbus, tambahkan air 1 gelas kemudian ungkep sambil sebentar-sebentar diaduk pakai spatula (biar gak gosong bawahnya).
Setelah air bumbunya meresap habis, matikan kompor kemudian panggang. Siap deh..
Cekidot penampakannya :


Asyik buat berbuka berteman sayur asem. Selamat mencoba ^^

12 komentar:

  1. Slurrrppp...aku bakalan nyoba resep ini deh!

    Salam kenal!

    BalasHapus
  2. Penampakannya sungguh menggoda.., *tulistulistulis:D
    trims ya mak,udah berbagi resep:)

    BalasHapus
  3. Ini makanan favorit saya juga lho jeng
    Jombang di mana nich, saya di kampung, 8km dari kota, masuk kecamatan Megaluh, pinggir Brantas
    Nama cucu saya yang ke-3 namanya Zahra Bellamy lho
    Pinjam resepnya ya nanti saya link ke mari
    Salam hangat dari Jombang Lor

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan.. saya jombang diwek, desanya kedawong... arah ke tebu ireng, makam gus dur pakde

      Hapus
  4. Euummm yummy...
    Sepertinya enak nih... patut di coba

    BalasHapus
  5. Nek aku arep nggawe taksms yo Mbak...hihihi...:)

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...