Selasa, 24 Desember 2013

Lumpia Isi Sayuran

Resep nyoba-nyoba saja, karena saya kurang suka Risoles atau lumpia yang isinya wortel yang dibikin semacam rogut itu loh, yang masaknya dicampurin tepung sama susu, bukannya tak suka wortelnya tapi tepung sama susu itu yang agak-agak tidak cocok sama lidah saya yang semenjak kecil selalu nek sama susu. Jadi saya bikin yang murah meriah dan juga pas sama selera lidah hehe

Resep isinya :
-Taoge alias kecambah, dikit saja, saya kemarin beli cuman 1500an dapat 3 bungkus kecil
-Wortel diserut halus.
-Tambahkan sosis atau suwiran daging ayam jika ada, kalau nggak ada yang sayuran saja sudah enak^^
-Daun bawang 1 tangkai saja.

Bumbunya :
-2 siung bawang merah.
-1 siung bawang putih.
-Merica beberapa butir, atau merica bubuk secukupnhya
-Beberap iris Lengkuas.
-Gula, aram secukupnya.
Jadi untuk mempermudah mengingat adalah bumbu sop ditambahin lengkuas dikit gitu aja.

Kulitnya :

-Tepung terigu 1/4 kilo.
-Telur (kocokan 1 butir telur pakai separuh saja)
-Garam dan sedikit penyedap kalau suka (saya cuman pake garam saja dengan sedikit gula)

Caranya :
-Buat dadar kulit lumpia seperti biasa, di wajan teflon. Ssst saya baru pertama bikin kulit lumpia jadi dari 1/4 kg terigu itu yang sukses cuman 8 lembar, kemudian yang 3 di awal-awal sobek dan tak berbetuk hihihi..
-Untuk isi, haluskan bumbunya dan tumis hingga harum dan matang.
-Isi kulit lumpia dan gulung, (ini juga saya masih belajar jadi gulungannya berbentuk enggak cantik, ya biarlah.. hehe..)


-Setelah dgulung goreng dengan minyak yang tenggelam, supaya merata matangnya.
-Setelah kecoklatan angkat, tiriskan dan diap maem^^





Catatan :
Bahan isi bisa diganti dengan berbagai macam kreasi, rebungdan udang katanya juga enak, kapan-kapan deh nyoba lagi :)

3 komentar:

  1. ibuku sering bikin ini mbk,dari kecil...sampe sekarang kl bikin rasanya tetep sama g berubah2^^

    BalasHapus
  2. saya suka lumpia, saya sukaaa,,, pernah buat lumpia keciiil, gegara beli jadi kulit lumpia yg kecil *edisi malas buat kulitnya :D

    BalasHapus
  3. lumpia emang enakk ^^
    makasih sudah mampir mbak hana, mbak diah :)

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...