Selasa, 29 Oktober 2013

Pekerjaan Setrika itu Bukan Passion..

Seorang teman pernah bilang di sms kepada saya "Eh kusangka mbak itu hobby setrika.. passionnya disana.. karena bisa setrika sambil baca buku gituh.. hehehe" teman saya ini bilang begitu soalnya dalam sebuah group kepenulisan saya pernah cerita kalau sanggup baca novel cepat karena bacanya juga bisa sambil setrika :D.

Batin saya bilang, ini orang ngeledek buanget. Mana ada sih orang punya hobby setrika kalau bukan karena terpaksa nggak ada uang untuk bayarin laundry atau ART gitu. Kalau pun ada itu merupakan makhluk jenis perempuan yang langka wkwkwk...

Bukannya saya mau menggerutu atau mengeluh lagi tentang kerjaan satu itu. Dulunya saya ogah-ogahan dan menganggap nggak penting buat setrika, paling saya strika baju suami buat kerja, seragam sekolah anak-anak sama baju kalau buat keluar rumah acara agak resmi gitu. Tapi setelah saya tahu info kesehatan (dari tivi kalau nggak salah) bahwa setrika itu penting sebagai cara membunuh kuman lapis kedua setelah mencuci dan menjemurnya. Apalagi buat pakaian-pakaian dalam, menyetrikanya bisa membunuh kuman-kuman atau virus penyebab kanker yang mengerikan buat menyebutnya saja huhu. Setelah tahu info itu saya jadi tergerak mendisiplinkan diri untuk menyetrika SEMUA baju anggota keluarga saya... termasuk daster-daster dan sarung santai yang saya pakai sehari-hari, baju-baju bermain anak-anak dan lain-lain dan yang paling saya utamakan malahan pakaian-pakaian dalam (ehm maaf bukan maksud porno loh ya^^). Dan merasakan baju yang terkena gosokan estrika beserta pengharum gitu rasanya dipakai emang lebih enak dan nyaman. 

Sering terpikir buat nyoba laundry yang sekarang marak, terjangkau sih tempatnya.... kemudian saya total jumlah berat jemuran kering saya dengan harga 'termurah' yang ditawarkan... ohohoho.. masih puluhan ribu buat saya keluarkan. Sementara jadwal setrika saya itu bisa 2 hari sekali hitungannya lebih dari 10 kilo :D. Euhh.. bisa sih bayar, tapi kayaknya untuk itu budget belanja lauk akan berkurang. Apa tega saya ngasih lauk tahu tempe tumis kangkung melulu supaya saya bisa bayar laundry... ah ternyata saya nggak tega. 

Ya, pada akhirnya meskipun setrika sama sekali bukan hobby dan passion saya, saya tetap menjalaninya setiap 2 atau 3 hari sekali (kalau nimbun mpe seminggu bisa stres duluan deh sebelum mengerjakan karena melihat betapa tinggi gunungannya wkwkwkw..).

Saya nggak suka tapi tetap menjalaninya. Kemudian saya usahakan kerjaan yang bukan passion itu menjadi menyenangkan dengan mengupayakan aktivitas sambilan yang menyenangkan. 
Cara ala saya adalah :
1. Sambil nonton TV, karena tempat setrika saya tepat di depan TV
2. Sambil baca buku, caranya : saya biasanya taruh buku disamping kiri disamping baju yang sudah digosok dan dilipat rapi. Tindihin pake hape atau remote TV buat menjaga lembar halamannya tetap sesuai yang diinginkan :D
3. Sambil SMSan ahahaha... ini yang biasanya sangat menghibur saya, teman smsan.. pokoknya setelah dapat 2 atau 3 lembar baju disetrika saya ngencengin punggung sambil ketik hape, sambil baca buku atau fokus lihat acara TV (acara masak, jalan-jalan, icip-icip kuliner kesukaan saya). 

Jadi disambi-sambi sama 3 aktivitas diatas kadang gak kerasa ujug-ujug rampung selesai kerjaan yang bukan passion saya ituh :D.

Nah bagaimana dengan anda? kalau mau nyoba monggo ^^




21 komentar:

  1. Aku juga pernah menulis tentang menyetrika di blog mbak, hehee...
    Dari semua pekerjaan rumah tangga, saya paling malaaaas tuh menyeterika, lebih memilih mengerjakan cucian yang menggunung daripada setrikaan yang menggunung.
    Btw, ini hayalan saya tentang mesin seterika, hahaa...
    http://fardelynhacky.blogspot.com/2013/05/menyeterika-itu-pekerjaan-yang.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos mbak.. aku jg gak suka, makanya cari cara buat menghibur diri agar kerjaannya jd menyenangkan gituh hehe..

      aku sudah mampir disono mbak, hayalannya ajib qiqiqi

      Hapus
  2. jiaaaah, sama, aku nyetrika sambill buka fb, sambil nonton, kadang ya sambil dengan radio, dengar nasyid2 asik tuh hehhe...semangat!

    BalasHapus
  3. udah lama banget saya ga nyetrika *tepok jidat*.

    Tapi saya lebih suka setrika dibandingkan nyuci, selain bisa disambi, alergi tangan saya juga ga kambuh. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jenis perempuan langka doong ^^ suka strika hehe

      Hapus
  4. waahhhh.... I hate nyetrika too mbak Binta.... mendingan suruh nyapu atau bersih2 rumah daripada nyetrika... langsung mengibarkan bendera putih ... NYERAH!!! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalau saya masih diusahakan mbak menyiasati pekerjaan dibenci itu spaya js asyik.. krn eman duit buat laundri :D

      Hapus
  5. Eyampun... bisa ya, nyetrika sambil baca buku hehehe
    Keknya semua emak-emak gak ada deh, yg punya passion menyetrika hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaaaa.. :D
      iya nggak ada yg passion setrika.. membisankan dan mencapekkan hehe

      Hapus
  6. Ahahaha...#seteah tadi tertawa di grup, sekarang tertawa lagi...:D

    Sueneeng aku yen strika ada temen sms, koyo wingi iku.
    Aku strika di dapur, pintu dibuka lebar. Setel radio, hp, buku/kertas catatan plus polen. Ya kali aja ada sesuatu gitu.
    Sesekali berdiri minum. Sesekali berdiri ambil cemila. Sms ke banyak orang siapa yg mau balas...sampaiiii strika berakhir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dirimu teman smsanku.. ternyata pas podo nyetrika ya :D

      Hapus
  7. kalau yang sambil baca buku itu kayaknya susah mak hihihi

    BalasHapus
  8. ternyata banyak juga ya yg gak suka setrika termasuk aku. alasannya aku gak suka setrika, adalah panas membara. dan sering karena biar "agak suka" aku sambil nonton tv atau baca buku.tapi yg ada, pahaku kena mak nyossss... meski cuma dikittapi kan sakit.xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduuh iya kena dikit emang sakit.. aku jg pernah kesenggol2 dikit gt pas ga nyadar smbil lihat tivi :D

      Hapus
  9. melirik segunung setrikaan yang belum tersentuh hahaha

    BalasHapus
  10. Sekali setrika aku bisa 12 kilo Mbak T_T

    BalasHapus
  11. Aku biasanya setrika sambil nonton film plus makan malem mbak :)

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...