Sabtu, 19 Oktober 2013

Jalan-jalan di Royal Plaza Sambil Kopdaran

Hari Minggu kemarin bener-bener hari yang menyenangkan deh.
Acara jalan-jalan ke Royal Plaza Surabaya juga bisa sekalian jadi acara janjian kopdaran bersama teman blogger, teman Fesbuk juga teman sesama penulis FLP.. 

Saya datang bersama keluarga,bersama suami, adik ipar dan 3 anak kecil, 2 anak saya Fahri dan Zahra dan juga keponakan saya Manzil. Karena ibunya manzil nggak bisa ikut maka jadilah Mbah uti (ibu saya) ikut dalam rombongan jalan-jalan itu. Sayang lah kalau keluar bawa mobil isinya cuma sedikit hehehe..



Setelah sampai di dalam Royal plaza, namanya anak-anak yang dicari dan diminta duluan adalah arena permainan. Tapi mereka termasuk suka narsis sama kayak yang lagi nulis ini qiqiqi, suka banget kalau diajak atau disuruh foto-foto. Jadi ya foto-foto dulu lah buat kenang-kenangan. Karena jarang-jarang juga kami mampir kesana kalau nggak ada barengan kepentingan lain datang ke Surabaya. 




Bersama 3 krucil yang kemrintil semua, Zahra (baju merah), Manzil (baju pink) dan Fahri (kaos biru putih)


Fahri sama Zahra berpose sejenak :)



Manzil gak mau ketinggalan juga mejeng dulu di depan bebestar^^


Disana saya menyaksikan even yang membuat Royal Plaza terlihat semakin ramai. Ada antrian sebuah ajang pencarian bakat Bebestar buat anak-anak. Tentu saja jadi bisa melihat banyak anak kecil dan orang tuanya yang bersiap diri untuk antri dan tampil menunjukkan bakatnya.

Antrian keluarga calon peserta Bebestar.
Saya sempat berkenalan dengan seorang ibu yang berasal dari kota Lumajang. Wew.. Lumajang-Surabaya jauh banget loh. Tapi demi anak mereka rela mendatangi even pencarian bakat anak-anak di Royal Plaza Surabaya itu. Anak kecil lucu bermata sipit dan berpipi cubby itu namanya Keenan, sebelum masuk area pertunjukan di belakang panggung ia terlihat latihan dulu, sementara ibu dan anggota keluarga lain yang mengantar sedang memakan bekal yang mereka bawa dari rumah. Duduk selonjoran di dalam mall hehehe.. demi anak yaaaa rela sampe begituuu..

Keenan latihan maen gitar.
Dan saya juga melihat performa Keenan diatas panggung. wah ciamik juga itu anak. Usianya masih 5 tahun, (beda dikit sama Zahra, anak kedua saya) tapi selain bisa main gitar dia juga jago nggebuk drum ckckc... 


Performa Keenan 

Ibunya Keenan tak berkedip menyaksikan anaknya perform.
Peserta lain juga banyak yang menggemaskan. Berlenggak lenggok diatas panggung. Setelah sebelumnya ada tempat untuk didandanin. 


Performa anak-anak lain yang sangat percaya diri di atas panggung.
Tempat berdandan :)
Shooting room. Dedek kecil bertalenta jadi penyanyi sedang tes vocal itu ^^
Ada bok pemotretannya juga. 
Selain arena untuk performa bakat-bakat anak, disana juga ada wahana permainan yang asyik. Agar peserta nggak jenuh nunggu giliran, disediakan game dan kegiatan-kegiatan asyik lain untuk menghibur. Ada tempat mandi bola, tempat melukis tato dengan gambar lucu-lucu (tentu saja bukan tato permanen), ada juga piano raksasa yang cara membunyikannya harus diinjak-injak sambil lari-lari. Setelah bosan maen mandi bola, Manzil amat menyukai lari-larian diatas piano itu. Sampai-sampai nggak mau pindah ke mainan lain.   





Bosan menonton di tengah kerumunan orang, performa anak-anak keren itu bisa juga disaksikan dari atas lantai dua Royal Plaza. Anak-anak saya jadi suka melihat aksi-aksi panggung anak-anak kecil berbakat itu, mereka sudah kelelahan bermain sih, jadi setelah dapat tempat yang enak di lantai dua sambil leyeh-leyeh mereka menonton pertunjukan itu sampai agak lama.


Performa peserta bebestar bisa dilihat dari lantai 2.


Dan sembari anak-anak masih asyik menikmati keseruan performa peserta-peserta cilik Bebestar, emaknya asyik ketemuan sama beberapa teman yang sebelumnya hanya akrab di dunia maya. Bertemu mereka yang domisilinya dekat dengan pusat kota Surabaya, jalan-jalan bisa sekalian jadi silaturrahmi juga nih. Asyik..

Si emak pengen mejeng juga hehe.. 


Ketemu sama mbak Shabrina WS, jilbab pinkdisamping kanan saya  (penulis novel, dan teman fesbuk saya), juga mbak Rahmah (Blogger keren yang sudah sering melanglang buana ke penjuru nusantara karena ngeblog)
Oh ya kemeriahan even bebestar ini akan digelar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia loh. Jadi teman Blogger yang punya anak berbakat dan ingin mendukungnya sejak dini bisa menunggu jadwal di kotanya masing-masing. 

Setelah agak siang, dan anak-anak terlihat sudah capek kami berpamitan pulang kepada teman-teman kopdaran saya. Cukuplah jalan-jalannya di Royal Plaza untuk hari itu. Ehm.. nggak jadi mau belanja-belanji karena saya dan mbah uti sudah terlalu capek ngikutin polah 3 krucil itu. Lagipula ternyata kami belum bisa memilih tempat barang yang murah tapi bagus, pilar dasar utama emak-emak dalam belanja, maunya yang murah tapi baguus hehe.. ya sudah, setelah anak-anak dirasa puas bermain perjalanan kami lanjutkan ke rumah beberapa saudara di Surabaya, sambang sodara yang baru lahiran putra pertama juga berkunjung ke kerabat lain yang rumahnya tak jauh dari Royal plaza. Sekali dayung maunya dapat banyak pulau hehehe..

Refreshing jalan-jalan dan silaturrahmi hari itu menjadi pengalaman manis buat saya. Pengalaman apa saja bagi saya adalah amat berharga, bisa memberikan semangat baru untuk menjalani rutinitas di esok hari. Yeaaa emak rempong kembali di dunia sumur dan dapur tapi juga tetap menyisihkan waktu mengasah otak dengan membaca buku, Blogwalking, menulis dan jalan-jalan^^ 

*** 



2 komentar:

  1. Asyiknya kopdar :)
    Sy juga ke mal waktu ada event ini di Makassar :)

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...