Minggu, 24 Juni 2012

Ponsel pintar, penggenggamnya harus lebih pintar.




Wow. Zaman berlenggang, berlari kencang tanpa peduli dengan kaki-kaki ringkih yang berusaha mengejar.

Ibu rumah tangga sekarang, jangan dikira hanya berdaster lecek dan bawaannya sekeranjang kangkung dan baunya aroma terasi. Sekarang rasanya sudah tidak aneh melihat ibu-ibu yang menenteng ponsel keren dan lihai menggunakannya, pun tak jarang juga pintar memanfaatkan dan mengambil peluang-peluang kreatif dengan ponselnya.

Menengok sebentar saja di jejaring maya, saya sudah melihat deretan perempuan yang sukses berkarier online dengan cara berjualan di dunia maya. Ada juga yang sukses menjadi penulis karena rajin ikut audisi yang infonya tersebar di dunia maya. Ada juga yang menggabungkan keduanya, yaitu sukses menjadi penulis sekaligus berjualan bukunya dengan kreasi marketing yang unik dan menarik.


Ada yang fresh pula, sekarang layanan provider indosat menawarkan banyak sekali kemudahan untuk perempuan-perempuan yang pintar memanfaatkan dunia maya. Layanan HEBAT KELUARGA. Yaitu
Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita.


Benefitnya nih : Paket Hebat Keluarga GRATIS selama 30 hari dengan melakukan Reload Rp 10.000. Paket ini memberikan benefit nelpon sepuasnya ke 4 nomor Indosat lainnya selama jam 00.00–17.00 dan mendapatkan tambahan masa aktif kartu setiap registrasi layanan.
kemudian juga Layanan Info Wanita GRATIS selama 12 bulan. Info Wanita adalah Layanan melalui SMS yang berisikan informasi dan tips menarik seputar pengembangan pribadi, kesehatan, anak & keluarga hingga pengelolaan keuangan.

Intinya begini : layanan tersebut adalah perpaduan kemudahan dan kenyamanan untuk komunikasi dengan siapa saja dan juga akses informasi tentang apa saja (terlebih untuk perempuan). Jadi perempuan sekarang bisa lebih mudah mengakses info yang dibutuhkan tanpa perlu susah-susah keluar rumah, memungkinkan untuk berkarya dan mempublikasikannya sambil mengerjakan urusan rumah tangga, memungkinkan berjualan beraneka barang tanpa perlu jalan kesana kemari dan mengetuk pintu rumah orang satu persatu. Dan yang pasti juga bisa menyapa dan berbagi kabar dengan sanak kerabat juga teman dan sahabat yang jauh tempatnya (silaturrahmi yang tidak berat di ongkos transportasi)

Namun, kita perempuan tetap harus menjadi pemegang kendali untuk memilah mana-mana yang bermanfaat, dibutuhkan dan terjangkau oleh finansial yang kita punya. Jangan sampai kemudahan dan kecanggihan itu malah semakin membuat kita menjadi konsumtif dan didera lapar mata yang tak ada habisnya.

Jangan sampai pula memburu ponsel pintar (yang tawaran model terbaru dengan tawaran fitur-fitur baru yang hanya berselang hitungan hari selalu berganti dan terus berganti) semata hanya mengejar trend dan gaya karena ngiler melihat orang lain sudah punya.

Perempuan, khususnya ibu rumah tangga boleh pintar dengan ponsel pintar. Juga sangat boleh berkreasi memanfaatkan peluang dan kesempatan dengan ponsel pintar. Namun ia harus jauuuh lebih pintar daripada ponselnya dalam 'segala hal'.

Hmm,.. dua kata dalam tanda petik itu bila dijabarkan akan jadi tambah panjang postingan ini :D.
Cuplikannya begini lho :
Jangan sampai perempuan yang kelihatannya jadi full time mother. Namun bagi anak-anaknya wujuduhu ka'adamuhu (adanya seperti tidak ada), sama saja dengan punya ibu yang meninggalkannya kerja dari pagi sampai jam 4 sore. Alias si ibu asyik mulu dengan ponsel pintarnya... nah loh (nyindir diri sendiri juga nih hehe..)
Jangan sampai juga perempuan berjuang demi ponsel pintar tapi 'menghalalkan segala cara'. Dalam artian (hiperbolanya) memberatkan suami demi memenuhi gengsi. Atau bisa jadi bisa beli sendiri tanpa merengek ke suami namun ada keperluan lain yang harusnya lebih didahulukan daripada sekedar berganti model ponsel pintar.
Hmm....

So, mari berusaha menjadi perempuan pintar^^

Astaghfirulloha min qoulin bilaa 'amalin...
***

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger”



5 komentar:

  1. Terimakasih partisipasinya di kontes menulis KEB, mak :)

    BalasHapus
  2. jd perempuan jaman skrg apapun kehidupan yg di jalani memang hrs pintar ya :)

    BalasHapus
  3. Tulisan yang menarik.

    Sebelumnya saya meminta ijin terkait apa yang saya tulis pada komentar ini.

    Saya mengharapkan bahtuan Anda sekalian untuk mengisi kuisioner yang berkaitan dengan smartphone. Kuisioner ini akan saya gunakan dalam tugas akhir atau skripsi saya.

    MOHON BANTUANNYA DALAM PENGISIAN KUISIONER DENGAN OBJEK STUDI SMARTPHONE.

    Klik link dibawah ini untuk pengisian kuisioner. Terimakasih
    http://kwiksurveys.com/online-survey.php?survey_ID=MCJKMG_385ea58b&preview&UID=2121926415

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...