Selasa, 26 November 2013

Ceker Setan

Ceker setan adalah sebuatna ceker yang dimasak saking pedasnya sampai-sampai di analogikan kayak setan hehe... beberapa kali di TV saya lihat menu bernama itu. Belakangan juga di warung lesehan di jombang juga ada yang menyajikan menu tersebut.

Seperti biasa kalau naksir makanan itu saya sambil kira-kira, nebak-nebak itu bumbunya apa ya.. mikir juga caranya gimana. Kalau nggak ada tempat buat tanya resep ya saya eksperimen sendiri di rumah. Kalau sukses dan enak baru saya posting deh disini hehe...

Dan ini dia resep ceker setan ala saya :

-Ceker ayam 1/2 kilo cuci bersih.
-Cabe kecil sesuai selera, saya kemarin pake kurleb 8 buah cabe. (karena anak-anak juga doyan, kalau buat dewasa kayaknya bisa lebih banyak level cabenya deh hehe..)
-Cabe merah besar 1 biji.
-Bawang merah 4 siung.
-Bawang putih 5 siung
-Merica bubuk sepucuk sendok teh
-Jahe 2-3 ruas.
-Garam
-Kecap secukupnya.

Caranya :

Ceker dipresto atau direbus sampai empuk dengan sedikit garam. Buang air rebusannya kemudian tumis semua bumbunya yang sudah diulek, masukkan ceker dan kecap. beri sedikit air, kemudian bolak balik sampai bumbu merata dan airnya habis. Tambahkan irisan tomat jika suka. Sudah selesai dan siap dihidangkan.

Bisa menggunakan hepikol atau wajan biasa.

Selamat mencoba, ini penampakannya..... agak mengerikan sih kayak tangan orang, he..  tapi rasanya enak ^^


3 komentar:

  1. waaah cucok, aku penyuka ceker .. hobi baru sejak harus sering bikin kaldu untuk mpasi anak dulu :D sisa cekernya suka bingung dikemanain, digoreng, direbus, disop sud semua. besok coba ini aaaaaah.. kaldunya bisa dibuat sop lagi untuk anak ;)

    BalasHapus
  2. Wah, kalo aku sih ga bisa bikin ini, cuma aku yg makan. Suami dan anak2 gak suka pedas :(

    BalasHapus
  3. Harus Segera diterapkan resepnya..

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...