Sabtu, 24 Agustus 2013

(Cernak) ULANG TAHUN ATIKAH

Alhamdulillah... cernak saya dimuat di KONAN (koran anak) Radar Bojonegoro. Minggu 4 Agustus 2013.




                                
 ULANG TAHUN ATIKAH


Sejak pagi Andin sudah sibuk memikirkan hadiah apa yang akan ia bawa untuk Atikah. Baru saja mamanya bilang kalau ia mendapat undangan dari tetangga mereka, padahal baru dua hari mereka sekeluarga menempati tempat itu.

Papa Andien memang pekerjaannya sering harus berpindah-pindah tempat, sehingga Andin harus terbiasa pula untuk sering berganti-ganti teman dan tentu saja sering kali harus memulai mencari teman baru di lingkungan yang juga baru.



Dan undangan menghadiri ulang tahun itu merupakan kesempetan bagus buat Andin, siapa tahu nanti Atikah akan menjadi teman pertamanya di kompek baru ini. Meskipun Andien belum pernah bertemu dengan anak yang mengundangnya itu, ia berniat memberikan kado yang istimewa agar Atikah nanti terkesan.
Setelah agak lama berpikir akhirnya Andin menemukan sesuatu yang pas. Hingga dengan sigap ia mengeluarkan sepedanya dan buru-buru mengucapkan salam pada mama. Ia mengayuh sepeda menuju tempat yang ia pastikan menyediakan barang yang ia cari.

“Saya berangkat ya, Ma” ucap Andien berpamitan pada sore harinya. Ia sudah membungkus kadonya dengan pita cantik. Juga sudah berpakaian dan berjilbab rapi. Siap berangkat ke rumah Atikah.
“Sudah tahu letak rumah Atikah kan?” tanya Mama kelihatan ragu. Namun Andin mengangguk mantap karena tadi bertemu beberapa anak lain yang juga sedang membeli peralatan sekolah, kata mereka sih dipakai untuk kado ulang tahun buat Atikah. Papa dan mama Andin selalu mengajarkan untuk bersikap ramah dan santun ketika berkenalan di tempat baru, jadi Andin sudah terbiasa untuk memulai mengajak kenalan dan banyak bicara untuk segera mendapat banyak teman.

Dan sampailah Andin di rumah Atikah, yang hanya berjarak beberapa rumah dari rumah keluarganya. Sudah banyak yang hadir, Andin sangat penasaran dengan sosok Atikah. Dimana dia? Bagaimana rupanya? Dan apakah isi kado pilihannya tadi cocok untuk Atikah?.

Hingga tiba saat meniup lilin, tampaklah gadis kecil yang menggerakkan tangannya untuk memutar roda pada kursinya. Iya, ternyata Atikah itu adalah anak kecil yang kakinya lumpuh dan wajahnya pucat. Andin meringis melihatnya, perasaannya berubah menjadi sedih.

“Selamat ulang tahun Atikah, aku Andin baru saja pindah dan tinggal di komplek ini,” ucap Andin, seperti biasa ia memperkenalkan diri lebih dahulu.

“Terimakasih telah hadir, main-mainlah ke rumahku kapan saja ya!.. aku selalu di rumah karena  liburan sekolah sangat lama.. ” jawab Atikah dilanjutkan dengan senyum getir.  Pasti gadis kecil yang sepantaran dengannya yang kelihatan pucat itu sedang menjalani pengobatan yang cukup lama sehingga tidak bisa sekolah.

“InsyaAllah Atikah.” Jawab Andin tulus. Bukankah semenjak kemarin ia sudah berniat akan menjadikan Atikah sebagai teman pertamanya di komplek baru ini? dan ketika melihat keadaan Atikah yang seperti itu mana boleh ia membatalkan niat.

Andin pulang dengan ceria karena sudah mendapatkan teman baru, namun juga merasa sedih ketika ingat kado apa yang dia berikan kepada Atikah.

Tadi ia bingung memikirkan akan memberi bando cantik berwarna pink atau sepasang sandal lucu berhiaskan boneka pikachu. Seandainya ia mengerti keadaan Atikah pasti ia tidak akan memilih sandal lucu itu yang pasti tidak akan terpakai untuk Atikah dan malah membuatnya sedih.

“Ah semoga saja sandal lucu itu nanti akan membuatnya bersemangat berobat agar bisa sembuh dan bisa berjalan kembali.” ucap Andin dalam hati. Ia berjanji akan sering-sering datang ke rumah Atikah dan menghilangkan senyum getirnya menjadi lebih ceria.


*** 

4 komentar:

  1. Saya suka baca tulisan mbak Binta yg di muat di media, pengin ngikutin jejak mba Binta, mudah2an kesampaian ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak sri.. amiin. ayo kirim mbak.. tulisanmu kan juga keren :)

      Hapus
  2. wahh... mbak binta pasti kaosnya sudah banyak nih hehe. selamat mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak.. *sst yg kekecilan bisa dipake fahri hehe.. (dikirim ukuran M yg tentu sj ga muat di saya :D)

      Hapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...