Minggu, 07 April 2013

Bertemu ubur-ubur cantik di Pulau pasir kenjeran.

Saya melihat ubur-ubur biasanya hanya dari tayangan spongebob. Nggak pernah terbayang untuk pengen melihat wujudnya secara langsung. Entahlah ya nggak penasaran aja, kan udah sering juga lihat di tayangan discovery discoveri yang menampilkan ekosistem binatang-binatang laut.

Namun ceritanya jadi lain saat Fahri berhasil menghafalkan bacaan sholat secara lengkap, Karena dia anak laki-laki ya nggak mungkin lah ngasih kado kalung emas kayak Delisa (itu loh gadis cilik dari aceh yang jadi tokoh novel Tereliye yang kemudian difilmkan). Mbahkungnya Fahri yang nawarin hadiah rekreasi keluarga pengen kemana, terserah maunya Fahri. 

Fahri menjawab ingin ke pantai. Jadilah kami sekeluarga diajak refreshing liburan sekolah dan kuliah adik-adek saya (tante-tantenya Fahri Zahra). Mbahkung mengajak kami ke pantai kenjeran, Surabaya. Dulu-dulunya sudah pernah kesana sih, tapi agak males naik perahu cuman duduk-duduk di pinggir sambil lihat penjaja hiasan dari kerang, belanja warna warni ikan laut kering trus pulang. Tapi berhubung bersama anak-anak kecil, mereka minta naik perahu. Waaah, saya kan agak takut jatuh gitu hihi.. tapi ya gimana lagi, anak-anak saya merengek ya harus mau.

Naik perahu kudu hati-hati banget, karena air sedang pasang jadi perahunya ngambang dan harus turun pake tangga yang rasanya yut yut yut gitu. Adek saya saja sampek parno teriak-teriak ketakutan tapi anaknya (keponakan saya) kekeuh nangis ingin ibunya ikut. 



Naik perahu.

Pikir saya apa sih asyiknya naik perahu? kalau cuma lihat langit dan pantai di pinggir-pinggirnya kan juga bisa.


Tapi adik saya bilang bahwa dekat pantai agak ke tengah ada pulau pasir kecil, nanti bisa turun dan main-main kesana. 

Naek perahu, dan masih asyik smsan hehe.. 


Fahri seneng banget...


Anak-anak pada seneng banget turun di pulau pasir itu. Kebetulan lautnya pas pasang jadi pulau pasirnya nggak begitu kelihatan, (saat air surut pulau pasirnya baru kelihatan sedikit menyembul saat dilihat dari pantai) kaki kami harus terendam air hampir sampai ke lutut. Dan saat kita turun dan main-main diatasnya, kalau dilihat dari jauh akan seperti ngambang diatas air hihi..

Saya sama Fahri n Zahra


Nemu ubur-ubur dan foto-foto..

Dan yang paling menarik adalah disana kita bisa melihat kerang-kerang berkeliaran dan juga ubur-ubur dengan warnanya yang cantik, Yang saya lihat sih warnanya cenderung kuning, bukan pink kayak yang di kartun spongebob itu. Saya sempat foto-foto si ubur-ubur namun sayang hasil fotonya ubur-ubur dari dekat ternyata raib entah kemana huhu (jadi gak bisa nampilin dweh disini)



Eksyen sambil bawa hape qiqiqi..

Wah, yang namanya jalan-jalan itu selalu menyenangkan, meskipun saat kembali pulang ke rumah badan rasanya capek banget, tapi rasanya ada jiwa baru yang lebih fresh sehingga bisa lebih semangat untuk menjalani esok hari. Semoga tetap terlimpahi rezeki di keluarga kami agar sesekali bisa jalan-jalan di tempat lain yang menarik dan menginspirasi.

Oh ya, buat Mas Fahri yang sudah dikasih hadiah jalan-jalan sama Mbahkung semoga tetap istqomah hafal dan rajin sholat hingga dewasa kelak amiiin.
***

Tulisan ini diikutkan dalam : 



9 komentar:

  1. Selamat ya buat Mas Fahri yang sudah menghapal bacaan sholat ^^
    Ih mbak gak takut apa disengat ubur-uburnya? >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak dwee.. ya gak usah pegang2 ubur2nya.. agak jauhan dikit motretnya hehe

      Hapus
  2. eh... pantainya gak ada ombaknya ya BInta? lautnya juga warnanya coklat ya, gak warna biru... dangkalkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bukan di pantai mbak ade.. tapi di pulau pasir.. jadi dari pantai kenjeran naik perahu agak tengah laut disana ada pulau pasirnya, yg bnyk kerang dan ubur2nya.. pas air surut kelihatan pulaunya dr pantai tp pas pasang ya kayak di foto saya.. airnya hampir selutut, pulaunya gak kelihatan dr pantai :)

      Hapus
  3. uweh, saya belum pernah tau gimana ubur-ubur itu :)
    *tancap gas ke kenjeran

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo kesana mbak :)
      makasih sdh mampir, salam kenal

      Hapus
  4. Belum pernah liat ubur2 ... :|
    Btw, foto close up ubur2nya mana mbak? Penasaran ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah mbak niar dulu ada fotonya disimpen di hape.. nah hapenya ketumpahan air.. eror, foto2nya bnyk yg hilang huhu..
      makasih kunjungannya ya :)

      Hapus
  5. dulu wkt kecil sy pernah lihat ubur2. Kl skrg Keke & Nai tau ubur2nya lwt spoge bob. Hihi

    thx udah berpartisipasi, ya :)

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...