Selasa, 09 April 2013

Like Mother Like son

Anak selalu nggak jauh beda sama oarang tuanya. Apa tuh pribahasanya? kacang ora ninggal lanjaran atau buah jatuh tak pernah jauh dari pohonnya...

Cerita krucilku hari ini,
Fahri tergopoh-gopoh sarapan, dia agaknya sudah mengerti konsekwensinya kalau terlambat akan kena sangsi disuruh ambil sampah-sampah di halaman sekolah. Saya sibuk meneruskan masak, yang sudah matang cuma nasi dan ayam goreng pemberian Mbah uti sementara belum ada sayur. Sementara Fahri yang sudah mandiri itu mengambil dan memakai baju sendiri, mempersiapkan tas dan sepatunya sendiri dengan sedikit bantuan dan intruksi Ayahnya.

Pas jam setengah tujuh dia berangakt diantara Ayah, sementara saya masih juga berkutat dengan bumbu-bumbu dan kompor.

Tak ada lima menit terdengar suara sepeda Ayah. 'kok cepet banget?' pikir saya. Ternyata ayah kembali lagi bersama Fahri, dia SALAH SERAGAAAAM...
hohoho harusnya baju taqwa warna krem tapi malah pake kaos olah raga buat hari kamis, langsung cepat-cepat ia ganti baju sambil digerutin Ayahnya. Saya cuman senyum-senyum.. hihihi bukan salah anaknya saja doong harusnya ortunya jg harus ingat jadwal seragam anaknya yang masih kelas satu SD. Lagipula saya juga jadi ingat kalau dulu zaman sekolah saya, emaknya Fahri ini juga pernah beberapa kali salah kostum dan balik pulang padahal sudah setengah perjalanan ke sekolah, dan tentu saja jadi bahan ledekan teman-teman (sekolah saya MTS/SMP dan MA/SMA dulu jauh naik sepeda 2 kiloan). Tak hanya itu, pas di ponpes (usia anak kuliahan) saya juga pernah salah kostum dan keluar kamar dengan pedenya ke tempat upacara, halaman madrasah, sampai sadar kostum saya beda dengan kumpulan santri lain, tentu saja juga jadi bahan tertawaan.

Jadi sungguh kejadian pagi ini tak membuat saya marah, tapi nyengir malu sendiri hihihi, juga kasihan sama Fahri, pasti pagi ini dia sedang mungut sampah-sampah kena hukuman gurunya terlambat apel pagi. Maaf ya nak^^..



Fahri dan lolipopnya...


2 komentar:

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...