Selasa, 05 Maret 2013

Selalu mencari huruf dan angka dalam makanan.

Zahra, anak saya yang kedua sering membuat saya kesal. Karena kalau makan lamaa banget selesainya. Selalu diaduk dan diacak-acak dulu isi piringnya. 

Tapi ternyata dia itu sedang berkreasi. Saat saya ajak belajar mengenal angka dan huruf melalui papan tulis dan buku dia tidak begitu antusias. Namun tiba-tiba saat menggigiti kerupuk dengan hati-hati, sedikit demi sedikit dia membentuk sebuah huruf dan ditunjukkannya kepada saya dan sok menanyai berlagak seperti bu guru... "ini huruf apa, Bu?", "ini angka berapa, Bu?".

Jadi sekarang baru saya ngerti dan hilang kesal saat Zahra berlama-lama memandangi makanannya. Dalam makanan dia selau menemukan sebuah bentuk yang mirip huruf dan angka kemudian suka cita menunjukkannya. Dia menemukan huruf di makanan atau cemilan apa saja. Bagian sayap ayam ia bilang sebagai huruf L, ketika dibalik arah menjadi huruf J, kemudian ketika dibalik lagi juga bisa menjadi angka 7. Dia juga menemukan huruf S dalam spageti goreng. Kejutan cerdas banget.. Alhamdulillah (*)




Mengikutkan cerita diatas dalam even kejutan cerdas sebuah produk susu di : http://www.ibudanbalita.com/kejutancerdas/cerita/selalu-mencari-huruf-dalam-makanan?utm_source=GKC&utm_medium=Share&utm_content=KC&utm_campaign=GKC

2 komentar:

  1. Waaah..., Zahra hebat, saat makan pun ia banyak belajar. Salut aku. Semoga Zahra semakin shalihah.

    Ohya, Mbak, sekadar informasi. Saya komentar ini menggunakan akun blogspot saya yang baru ya, Mbak, sebab yg lama sudah tidak aktif. Ohya, blog Mbak ini juga sudah saya follow. Makasiiih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sdh mampir.. maap agak jarang BW.. brrti yg blog baru di GA kmrn ya?
      oh ya.. amiin doanya :)

      Hapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...