Rabu, 13 Juli 2011

Fahri berkata 'Ingin melihat salju disini'

Fahri berkata 'Ingin melihat salju disini'

Kemarin tiba-tiba sulungku si Fahri bertanya tentang salju. Saat aku sedang asyik dengan latipah (nama netbook mungilku) sedang mengetik sambil sekali-kali mengintip facebook. melihat grup Ibu rumah tangga. membaca rumpi Ibu-ibu tentang beasiswa sekolah ke Jepang.

"Bu aku pengen melihat salju disini..!" ucapnya Fahri..
Duuuh.. tau nggak sih kalau aku selalu berdebar-debar saat membayangkan salju. Mimpi yang kalau buatku seolah-olah -nggak mungkin- lagi. Tapi bisa jadi kalau untuk anakku masih mungkin... hmm,

"Disini nggak ada salju nak." jawabku.
"Tapi aku pengeeen.." aku tertawa campur meringis...

"Yang ada salju itu di negeri Jepang sana lho.. jauuuh" kataku. "Nanti kalau Fahri sekolahnya pinter, ngajinya pinter pasti bisa sekolah dan pergi ke jepang..." lanjutku bersama gumpalan do'a untuk anakku. 

"Sip deh Bu.. nanti aku mau sekolah yang pinter, trus mondok di Langitan.. trus sesudah itu sekolah ke Jepang ya!." Ucap Fahri mantap kemudian berlari ngacir keluar kamar. Kembali bermain dan melupakan percakapan kami. Dasar anak-anak, ada-ada saja pertanyaannya.


Fahri bisa saja sekejab melupakan perbincangan itu. Namun tentu saja aku terus terbayang dan sedikit-sedikit menguntai impian. Mengumpulkan tekat perjuangan jangka panjang....
Bercitalah setinggi bintang Nak! InsyaAllah Ibu dan Ayah berjuang mendukung dan tak pernah libur mendo'akan. 
:)

***

Gambar diambil dari sini.

2 komentar:

  1. Masih mungkin kok Mbak, mungkin nanti pas nengok Fahri sekolah di Jepang, hmm....

    BalasHapus
  2. hehe amiin deh, kalau Allah berkehendak siapa yang mau protes ya :D

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...