Jumat, 14 Maret 2014

Nastar Sederhana

Beuuh lama banget saya nggak mengisi blog ini.. hik hik hik.. Postingan terakhir terhitung bulan desember tahun lalu. Ibarat rumah pasti blog saya ini sudah ditawar produeser untuk dibuat syuting film spiderman hehehe kan sudah banyak sarang laba-laba tuh..

Baiklah, saya mulai pengen aktif lagi deh. Dimulai dengan posting geje resep nastar. Resep yang baru saja saya praktekkan dari resep internet tapi dengan kebiasaan saya nggak mau ribet sehingga skip beberapa bahan yang enggak ada di rumah. Males nyari-nyari.. karena 'hidayah' memasak itu nggak selalu datang tiap hari wkwkw. Mumpung lagi semangat ya garap aja dengan bahan yang ada sebelmu 'setan' malas kembali memeluk diri dengan mesra. Hmm..

Langsung saja ya..
Bahan-bahan nastar sederhana ala saya :

-Selai nanas, Bisa membeli langsung jadi atau bikin sendiri. Saya tadi bikin sendiri, dari 5 buah nanas kuecil2 yang biasa dijual di tukang sayur 1 wadah plastik sudah dikupas isi 5 buah nanas (super mini hehe), mungkin jika dibandingkan dengan 1 buah nanas normal gedenya sama saja dengan 1 buah. Cara bikin selai mudah aja, blender saja dengan tambahan sedikit air, nggak usah diparut.. (males ah), kemudian masak di wajan dengan menambahkan garam 1/2 SDT dan gula pasir kurleb 5 SDM, pokoknya sambil icip-icip deh ngaduknya setelah dirasa pas manisnya ya jangan ditambahin lagi ya ^^

-4 ons tepung terigu
-3 ons margarin (saya pake blueband campur palma tadi.. yang ada dirumah)
-1 ons gula halus.
-60 gram keju parut.
-3 butir kuning telur.
-1/2 SDT vanili jika suka

Cara membuat :
-Kuning telur dan margarin dimixer sampai mengembang, kemudian masukkan gula halus, mixer lagi sebentar.
-Masukkan adonan telur ke terigu dan vanili bubuk yang sudah diayak. Uleni adonan biasa-biasa aja jangan terlalu kuat seperti nguleni donat, ntar malah keras jadinya kuenya kalau terlalu kuat nguleninya.
-Bentuk nastar sesuai selera, boleh selai di tengah kemudian dikasih olesan kuning telur atau kayak saya aja oval pipih trus digulung saja jadi selainya masih terlihat di kiri kanannya. 
-Panggang dengan api kecil sampai matang
 
Dan ini dia penampakannya.. 




Nastar tanpa susu bubuk dan juga olesan telur.. rasanya teteup enak dan enggak pecah kok, kan katanya olesan telur buat perekat biar tidak retak dan pecah. Alhamdulillah ini tadi baik-baik saja. Enak gurih kerazzaa kejunya ^^










5 komentar:

  1. sip, asyik deh kalau bisa makan aneka macam kue.. :)

    BalasHapus
  2. lho kapan hari saya baca yang kopdar itu mbak binta,, ngimpi apa ya saya mbak baca blognya? Perasaan baru kemarin bukan desember

    BalasHapus
  3. sluurpppttt...nek aku muleh nang jombang,incip2 yo mbk :D

    BalasHapus
  4. mbak agustina : iya mbak asyik :)
    mbk nunu : iya mbak itu postingan kemarin tp harus dikasih tanggal dan waktu 19 oktober .. ssst job review :D
    Mbak zwan : okeeeh mbak :) :)

    BalasHapus
  5. Waah ...mupeng ni lihat nastarnya. Kapan kapan kalau main ke Jombang, aku dibagi ya mbak..

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...