Selasa, 05 Februari 2013

Kangen..

Sedang musim sakit di lingkungan kami.
Yang marak di musim penghujan selalu saja demam berdarah. Karena jika sudah ada 1 orang yang kena maka menularnya cepat banget. Si aides aigepti (bener gak ya nulisnya? :D) itu setelah gigit si sakit kemudian gigit orang lain bakalan lebih mudah menularkannya.

Fahri sudah 2x kena DB dan opname. Sehingga awal musim penghujan saya sudah selalu berusaha 'berperang' melawan si nyamuk nakal itu. Menguras bak mandi, seminggu bisa lebih dari 1x, bersih-bersih rumah dan sekitar kebun, pasang obat nyamuk, oles lation anti nyamuk pagi dan sore, bahkan suami saya menutup semua ventilasi udara dengan kawat anyaman yg diperkirakan gak bisa dilewatin nyamuk, sering-sering membuat jus jambu merah sendiri (bukan beli kemasan yang instan).

Namun ternyata memang semua itu tidak menjamin aman dari bahaya si Nyamuk. Mulai beberapa hari yang lalu kedua anak saya sakit, demam, batuk pilek biasa sih awalnya. Namun jika sudah mencapai hari ke 4 belum sembuh saya selalu bawa cek darah ke laboratorium puskesmas dekat rumah kami.


Mereka bergantian demamnya. Sehingga kami melarang mereka berdekatan, ya.. pikir kami, supaya tidak saling menulari. Kebetulan Zahra lebih dahulu 4hari panasnya, setelah agak baikan baru Fahri yang demam. Alhamdulillah sih cek darah trombosit mereka turun tapi tidak harus rawat inap, masih boleh dirawat di rumah asal rutin makan dan minumnya. Dan alhamdulillahnya lagi, kedua anak saya emang jarang rewel kalau makan, kalau sakit pun dibujuk-bujuk, dipaksa-paksa dikit tetep mau makan. (maksanya pake nakut-nakutin kalau nggak mau makan bakalan disuntik, diinpus hehe.. masih wajar bukan cara macam itu?).

Dan yang bikin saya agak terenyuh adalah.. setelah hampir seminggu mereka jauh-jauhan (meski serumah tapi klo kakaknya nonton tv di ruang tengah adeknya nonton di kamar pake hape, kalo adeknya makan di dapur kakaknya makan di depan tivi). Dengan melas si kakak bilang "Aku kangen maen sama adek... " heuu..sebaliknya yang kecil juga bilang "Pengen maen sama mas..". Walah.. padahal kalo lagi maen kadang juga berantem si kakak mukul dan nyubit adeknya.

Tapi anak-anak memang tulus dan jujur. Saya senang melihatnya, buktinya kalau mereka saling sayang sama saudaranya.

Smoga sampai besar nanti ya, nak...

Foto saat mereka masih kecil..



Foto sekarang..

8 komentar:

  1. aduh ...emang paling sedih kalo anak2 lagi sakit tuh ya... :(

    BalasHapus
  2. Semoga lekas sembuh dan sehat selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih doanya mbak nia :) makasih juga kujungannya

      Hapus
  3. aku kangen dengan blog ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo dilampiaskan kangennya qiqiqi.. maap suguhannya gini2 doang cemilan gak berbobot ga bikin kenyang :D

      Hapus
  4. Semoga anak-anak segera diberi kesembuhan...
    Yang sabar ya bunda... :)

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...