Selasa, 14 September 2010

MENJUAL HUJAN

“Aku akan menjual hujan.. dan akan kuganti semua langitku menjadi pelangi” ucapku dengan gempita dan semangat yang mengangkasa.

“Hahahaha... omong besar, pelangi itu mahal Non..” ucap si ganteng itu renyah sekali. Wow.. saat itu biarpun wajahnya beda tipis dengan Bradd Pit. Dalam pengelihatan lensaku menjadi lebih mirip kodok kejepit.

Menjengkelkan sekali....

Sungguh menyesal kenapa dulu pernah menganggapnya arjuna hati. Seharusnya dia tak berhak menertawakan mimpi kami. Para penghuni rumah matahari.

“Meskipun kau menjual hujan. Dan ditambah sepuluh melati cantikmu yang ranum belum tersentuh.... kau tidak akan pernah mampu membeli pelangi...”

“Berisik...!!!”

Aku berlalu pergi meninggalkan segala kata penghancuran itu. Kalau aku tetap mendengarkannya bicara lama-lama, bangunan indah mimpi dan cita-citaku akan retak.

“Lupakan saja, dan bergandengan tangan denganku mencari harapan nyata meski hanya remah roti tanpa mentega. Setidaknya itu nyata....”

Ah... andai saja kau tidak memulainya dengan kata penghancuran pastilah kalimat itu menjadi kalimat terindah yang akan kusambut dengan bunga. Dengan sebingkai bahagia.

Entahlah... hilang semua rasa yang kemarin bertahta. berganti menjadi sebuah pertanyaan besar. Adakah orang macam kamu yang akan menggenggam jemariku..? padahal aku butuh kekuatan, kepercayaan dan untuk memastikan bahwa pelangi yang kuimpikan bukan hanya sekedar bualan yang patut ditertawakan

Siapapun tidak berhak menghancurkan impian ini. Dalam rinai dan perih aku akan terus menggenggamnya. Sebagai satu-satunya penanda bahwa aku masih hidup.





Dalam episode jingga...

Galih tersentak melihat profil pengusaha sukses di sebuah majalah. Wajah itu sepertinya pernah menyapa masa lalunya.

Arimbi wulandari, pemilik PELANGI’S BAKERY yang semakin maju pesat pelanggan dan outlet-outletnya ternyata pernah menjadi penghuni kolong jembatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...