Senin, 27 Oktober 2014

Blogger Melempem

Baru tahu dari status teman-teman di Facebook, bahwa hari ini adalah hari Blogger. Wah.. seumur-umur jadi blogger nggak pernah niteni hari Blogger hehehe.

Eh emang berapa lama sih saya sudah jadi blogger? sebentar saya lihat dulu sidebar profil saya :D *lupa, nggak niteni juga.

Hmm ternyata sudah sejak tahun 2010 loh sodara, sobat blogger. Tepatnya enggak penting kan ya tanggak atau bulan berapa? hehehe lupa soalnya. Pokoknya saya mulai melek internet ya pada tahun tersebut. Jadi sudah kurang lebih 4 tahunan saya menjadi Blogger nih. Lumayan lama..

Dulu saya semangat sekali menulis blog, berpindah dari yang bisanya menulis di note facebook menjadi postingan blog. Menulis di blog itu lebih asyik sih, karena berasa punya rumah sendiri dan bisa mengatur perabot dan perhiasannya sesuka hati, seuai selera tidak harus seragam biru kayak di facebook.

Dan melanjutkan semangat menulis dan berburu lomba sejak di facebook. Di blog saya juga rajin mencari info lomba dan mengikuti lomba-lomba blog. Tak kenal malu ikutan menulis meskipun tahu bahwa peserta lain tulisannya baguuus-baguuus dan berbobot... dan saya jarang menang kecuali lomba-lomba kecil berhadiah buku dan pulsa. Kayaknya hadiah terbesar dari lomba blog itu uang senilai 300ribu kalau nggak salah. Dari lomba yang diadakan oleh BMI hongkong. Selain itu seringnya dapat buku dan souvenir-soucenir kecil. Tapi ya senengnya itu bukan main deh. Saya selalu berharap suatu saat bisa menjuarai lomba blog yang berhadiah besar. Hmmm... tapi sampai berkali-kali kesempatan itu kayaknya susah sekali dapatnya,

Membaca tips-tips agar menang kok ya bikin saya makin keder, Membaca tulisan peserta lain setelah pengumuman lomba itu jadi tahu betapa buruknya kualitas tulisan saya dan pantas kalau nggak dipilih juri. Dan membaca tulisan peserta lain sebelum lomba malah membuat nyali saya ciut dan modal nekat saya menguap entah kemana.. males gitu deh jadinya. He

Tapi siapa menyangka.. kalau tidak mendapat rejeki dari hadiah lomba saya malah mendapatkan rejeki ngeblog dari jalan lain. Darimana coba? dari job review sodara... hehe. Nggak ngerti penilaiannya berdasarkan apa atau rekomendasi dari siapa, tiba-tiba ada email yang mengajak kerja sama mereview produk mereka. Setekah saya tanyakan email tersebut kepada teman blogger lain, ternyata itu memang job review. Jadi saya mengambilnya. Kan halal tho?. ibarat kuli dapat kerjaan gitu hehe.

Awalnya dapat yang bayarannya 100 ribuan, Alhamdulillah setelah 2x dapat yang bayaran 1.2juta... tapi bayaran yang sampe sejuta itu emang kerjaannya nggak gampang. Harus meliput sebuah acara di surabaya. Jadi saya modal transport juga. Modal capek juga..

Hmmm kini? bagaimana...

Duuh entahlah, rasa hati itu emang kepingin rajin ngeblog. Tapi saya memang orangnya tidak bisa fokus mungkin. Jika sedang mengerjakan buku jadi blognya ditinggal, kemudian kadang nggak lagi ngerjain buku malesnya datang :P :P

Dan karena kemarin dapat cobaan lepi, modem beruntun bermasalah.. sehingga sama sekali nggak bisa nulis. Hiks hiks... lumayan lama saya off menulis sampai bisa beli lepi dan modem lagi. Netbook yang lama servisnya lamaaaa setelah rampung sebentar kemudian rusak lagi.. hhhhrrrgh.

Sekarang piyeee Bu?
Hehehe.. saya nggak sedang mengerjakan tulisan buku atau apapun. Dan sedang tidak dalam kesibukan offline apapun (kan pengangguran sejatiii ). Saya nggak punya alasan selain maales dan tak mampu mengumpulkan semangat seperti dulu lagi, Saat masa-masa awal mengenal internet. Hiks.. mengerikan sekali rasanya. Padahal dengan menulis itu saya merasa lebih hidup. Hal-hal menyenangkan seperti honor, bayaran, royalti atau hadiah-hadiah yang diakibatkan oleh menulis merupakan bonus anugrah yang memang menggiurkan. Anehnya kok ya tidak menjadi pemicu saya untuk kembali bersemangat agar kembali mendapatkan itu semua. Ada apaaaaa dengankuuuu? *ariel mode on..

Hmm.. saya harus bangkit, mengumpulkan kembali semangat menulis. Yaaa dimulai dari tulisan geje blogger melempem ini. Semoga setelah ini bisa rajin lagi.. doain ya teman-teman.. ^^

25 komentar:

  1. semangat ngeblog emang suka naik turun ya mbaa, sama lah hehehe

    BalasHapus
  2. ayo Mbak, semangaat.. ada 167 orang yg setia menanti tulisanmu.. :)

    BalasHapus
  3. Iya, mbaaaak...., nulis banyak-banyak lagi kayak dulu, hehe...
    mari kita berbagi, semoga apa yang kita tulis itu bermanfaat bagi pembaca

    BalasHapus
  4. rahmi : iya. suka naik turun hehe.. makasih ya sdh mampir :)
    Riski : makasiiih.. smoga bs lebih produktif lagi setelah ini.. makasih kunjungannya :)
    Pak Azzet : mari pak.. mohon doanya smoga bs nulis yg manfaat2.. amiin

    BalasHapus
  5. semangat...!
    *menyemengati diri sendiri jg* :D

    BalasHapus
  6. melempem hehehehe... :( aku baru mau mulai (renyah) aktif.

    kalau berkenan, boleh minta follow back? hehehhe

    BalasHapus
  7. iyaaa semoga jadi rajin lagi yaa :) ngomongngomong umurnya udh berapa ?

    BalasHapus
  8. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  9. Salam kenal. Saya juga menulis blog tapi kadang emang moodnya naik-turun. Akhirnya saya menulis buku deh "Praktis dan Mandiri Belajar Bahasa Jepang".

    Silahkan dapatkan buku2 terbaru terbitan tahun 2015. Dan dapatkan diskonnya.

    http://goo.gl/muzD8w

    Silahkan kunjungi balik dan tinggalkan jejak alias komentar.

    -Hon Book Store-

    BalasHapus
  10. Saya berkunjung lagi ke sini, Mbak, hehehe...
    Salam Arek nJombang!

    BalasHapus
  11. Semangt ngeblog naik turun sudah biasa... tapi ngeblog emang bikin hari jadi beda

    BalasHapus
  12. Aplagi sya mba.. malah tambah melempem. hahaha

    BalasHapus
  13. Sy juga males ngeblog mba. mulai dari akhir tahun kemaren..

    BalasHapus
  14. Ulasannya sangat menarik. Semoga ke depannya ditingkatkan konsistensinya ya mbak. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    BalasHapus
  15. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  16. ضل شركات غسيل وتنظيف الكنب
    شركة تنظيف كنب بالاحساء
    نقدم تنظيف بافضل الاجهزه فى
    تنظيف الكنب وغسيل معا التعقيم

    BalasHapus
  17. ada kalangan kita jadi kurang semangat dalam menulis. refresing dulu, jalan jalan buat merefresh pikiran kita

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...