Minggu, 14 Juli 2013

Menyambut First day School dengan Sederhana.


Senangnya hari ini sekolah....
Terlihat Semringah si Zahra, sudah hampir dari setengah tahun yang lalu dia pengeeen sekolah, tapi memang saya tak memasukkannya ke PlayGroup, homeskuling aja sama emaknya di rumah (kalau ngajari mengenal huruf, menggambar, menyanyi dan do'a-do'a pendek masih bisa lah emaknya biar jelek gini ^^), karena juga menunda waktu lebih lama bersama dia di rumah hehehe..

Karena Ramadhan, (dan aslinya juga dari pihak sekolah jahit seragam belum rampung, sehingga seragam yang kami terima belum lengkap) Anak-anak dianjurkan memakai busana muslim saja. Dan juga membawa Iqro.

Dan karena ayahnya si Zahra pedagang baju, maka bolehlah ngabil satu yang baru biar dia makin syeneng. Tak apa-apalah karena dipikir-pikir kami belum membelikan tas, sepatu dan apa-apa alat sekolah baru buat Zahra. Ya kami hanya tak ingin membiasakan bahwa setiap ajaran baru harus serba baru. Toh mereka anak-anak saya tak begitu mengerti barang baru atau bekas. Jadi Zahra yang masih pake sepatu bekas sepupunya --yang kebetulan berwarna pink warna favoritnya-- dia tetep seneng aja nggak protes. Kaus kaki juga bekas punya kakanya si Fahri ---bukan bekas karena sudah terpakai sih--- cuman dulu Ayahnya memberikan Fahri kaus kaki salah warna, anak cowok dibeliin warna oranye menyala sama biru campur pink yang cewek banget. Jadi kaus kaki yang gak jadi terpakai itu saya simpan sejak dulu buat Zahra. Dia hepi-hepi saja tuh^^..

Ya maksud saya adalah mengajarkan kesederhanaan sejak awal, smoga kelak bisa mereka mengerti dan menjadi idelaisme dan gaya hidup dalam diri mereka.

Fahri juga enjoy aja tetap memakai tas lama, karena masih ada 2 tas yang kuat dan bahannya belum  ada yg rusak. Masih bisa terpakai kenapa harus beli yang baru? iya kan..

Nah ini dia ekspresi ceria mereka.. saya sama suami gemas mengabadikan gambar mereka.. tadaaa..

Mejeng dulu sebelum berangkat sekolah ^^

Di sekolah, si Zahra langsung dapat teman..
Yup Alhamdulillah, kayaknya besok si Zahra sudah mau gak pake ditungguin. Mau diantar ayahnya dan saya tinggal jemput saat pulang.

Selamat menuntut ilmu ya anaka-anak.. Lop yuuu
***


6 komentar:

  1. Memang hari pertama sekolah tak harus selalu dengan barang baru. Kecuali memang dibutuhkan.

    BalasHapus
  2. Semoga jadi anak pintar dan solehah ya, Zahra. Ismail juga tadi sekolah tp hape emaknya jadul. Fotonya gak bisa dikirim ke imel :D

    BalasHapus
  3. keren cara mendidik nya mbak. jadi terinspirasi nih, mau ngajarin keponakan dirumah.
    wah,, kak fahri gagah ya,,
    tapi dasinya kalo gak salah kebalik tuh... Upss.. keceplosan... :)

    BalasHapus
  4. mbak niken : iya bener mbak.. saya ingin membiasakan tentang hal itu :)
    mbak Leyla : amiin doanya yaa.. smoga ismail jg jd anak yg pntar nan salih..
    Mas Ardian : alhmadulillah.. kalau bisa terinspirasi.. eh iya kebalik ya dasinya :D

    BalasHapus
  5. yg semangat sekolahnya, ya, Zahra :)

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...