Jumat, 22 April 2011

Aku mendapatkannya....


Ber-ukhuwah,

Inginnya aku untuk itu saat pertama kali membuat blogspot, berbeda pada saat membuat MP sebelumnya *lebih tepatnya minta tolong dibuatkan MP oleh teman (akhi dirman al-amin). Alasannya waktu itu mupeng pengen ikut lomba tapi bener-bener masih dudul tentang dunia maya yang begitu berwarna dan mempesona hehe*

Awal-awal punya internet terus terang karena di iming-iming asyiknya facebook oleh teman-teman dan kerabat. Menggiatkan menulis, mempublish, dan mendapatkan respon memang sangat mudah dalam jejaring sosial seperti FB. Dan sepertinya gara-gara tulisan frenlist-ku menggelembung hingga angka 2ribu-an. Dan dari FB itu ternyata mendapat beberapa teman dari dunia bloger, ujung-ujungnya banyak share link postingan-postingan tulisan dari blog mereka. mulailah aku berkunjung, melihat-lihat 'rumah' mereka. Wow... asli aku terkagum-kagum. Ada aura tersendiri didalamnya, rasanya agak berbeda dari dunia FB. Seperti punya sebuah rumah sendiri yang kita bisa bebas mengatur letak perabotannya, menghias dengan sedemikian rupa, menyemprotkan pengharum ruangan dan.. apa saja. Bisa dibilang -menurutku lho- blog merupakan rumah yang mencerminkan karakter diri kita.

Pengalaman mempunyai blog/MP. Awal-awal mengisi MP karena ikutan lomba mbak anaz with denaihati bertemakan kisah sejati yang inspiratif gitu deh. Alhamdulillah nggak menang hehe. Kemudian mengisinya dengan tulisan-tulisan yang copast dari note FB. Setelah punya blogspot juga memindah beberapa tulisan kesana. hematnya, menurutku semakin banyak rumah untuk memajang buah pikir maka semakin banyak orang yang membaca dan mengetahui -aku ada- dengan warna pemikiran dan idealisme sendiri.
aku menulis sebisa mungkin berbagi hikmah, manfaat dan menyemangati. semoga terus saja konsisten dengan semua itu.

So.... ngeblog itu meskipun agak jalan merambat dalam menambah teman. Alon-alon asal kelakon gitu deh tapi tetep asyik dengan aroma keunikannya sendiri.

Dalam satu waktu pernah memenangkan sebuah lomba Flash fiction tentang cinta yang diadakan oleh blog cerita eka. meskipun cuma pemenang hiburan namun rasanya tetep mengharu biru ungu-kan perasaanku heu heu. seperti ketagihan pada sebuah sensasi kemenangan lomba. selanjutnya aku terus menulis dan ikut lomba, di FB, blog, maupun MP.. semuanya menyenangkan, efek samping semuanya adalah melahirkan pertemanan yang manis dalam berbagai rasa.

Aku mendapatkannya..
Ukhuwah, menulis dengan bahagia, sesekali menang lomba dan... apalagi ya? semoga selalu ada kisah selanjutnya,

*** *** ***

mencoba ikutan lombanya mbak anazkia dan denaihati dengan tema bolger nggak cuma ngeblog.

5 komentar:

  1. saling berukhuwah agar bisa menjalin persaudaraan. Kita kan tinggal di negara kepulauan, yang terpisah-pisah. Jadi buat menepis jarak dan waktu, salah satunya beukhuwah melalui media online seperti BLOG. ^_^

    BalasHapus
  2. boleh tahu ID MPnya mbak? n_n

    BalasHapus
  3. Banyak hal yang kita dapatkan bermula dari kegiatan ngeblog. Ilmu, sahabat dan juga kerabat, bahkan juga rejeki berupa materi. Alhamdulillah.

    Semoga menang kontes. Amin.

    BalasHapus
  4. wah makasih semua yang sudah mampir ya...
    baru sempat nengok nih hehe..

    o ya id mp saya disini :
    http://bintaalmamba.multiply.com/

    BalasHapus

Komentar kamu adalah penyambung silaturrahmi kita, maka jangan ragu meninggalkan jejak :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...